Minggu, 13 Maret 2022

Berikut 8 Proses Pembuatan Kontainer Pengiriman Yang Perlu Anda Ketahui


Para produsen maupun supllier kontainer menempatkan fokus yang lebih besar pada proses pembuatan kontainer pengiriman karena intermodal container pengiriman laut memainkan peran besar dalam perdagangan dunia. Perdagangan adalah bagian integral dari ekonomi global. Langkah-langkah logistik yang komprehensif termasuk kontainer pengiriman tangguh untuk cakupan keamanan maksimum untuk barang-barang berharga sangat diminati. Dunia membutuhkan sekitar 177,6 juta kontainer kargo untuk memperdagangkan 1.687 juta ton barang setiap tahun.

Produsen peti kemas di seluruh dunia menjadikan keselamatan sebagai agenda inti di seluruh proses pembuatan peti kemas pengiriman. Jika Anda seorang pedagang dengan tekanan signifikan untuk menjaga kualitas barang dan minat pelanggan, Anda harus mengikuti perkembangan teknik manufaktur terbaru untuk membuat pilihan yang tepat untuk logistik perdagangan.

Panduan Terperinci 8 Proses "Bagaimana kontainer pengiriman dibuat"

1. Dimulai dengan proses pembuatan panel dinding kontainer

Pembuatan produk permintaan tinggi ini benar-benar dimulai dengan lembaran baja yang digulung. Lembaran baja gulung yang lebih besar dipotong menjadi lembaran berukuran 8 kaki x 3 kaki yang lebih kecil. Lembaran yang lebih kecil ini menjadi bergelombang dan sandblasted untuk mendapatkan tekstur bergelombang yang menambah ketahanan pada wadah pengiriman baja. Kemudian datanglah untuk mengelas lembaran yang lebih kecil bersama-sama untuk membuat panel dinding.

2. Menyiapkan bingkai lantai

Setelah panel dinding, bingkai lantai kontainer pengiriman dari kotak pengiriman dirakit. Rangka lantai umumnya terdiri dari beberapa balok-I kecil yang dipasang di dalam struktur dua balok-I panjang. Umumnya, lapisan sandblasting lain ditambahkan di sini untuk menghilangkan tepi las yang kasar di antara bagian-bagian yang dirakit.

Baca Lainnya : Mengapa Restoran atau Kafe Menggunakan Kontainer Pengiriman?

3. Membangun komponen mikro

Penyelesaian rangka lantai hanya menyisakan konstruksi komponen mikro yang tersisa seperti pintu, tiang sudut, dan atap. Mirip dengan komponen panel dinding kontainer pengiriman, atap dan pintu dibuat dengan baja bergelombang. Kemudian pintu dilas di dalam rangka struktural dan tiang sudut dipasang ke balok-I.

4. Perakitan kontainer kargo

Segera setelah semua komponen mikro selesai, waktu untuk merakit semua bagian untuk menyelesaikan proses sudah dekat. Sebuah peti kemas kosong memiliki berat 3.750kg, sehingga komponen mikro tidak akan lebih mudah dan ringan untuk ditangani. Di persimpangan waktu ini, semua komponen mikro diderek di tempat yang akan dilas bersama dengan sentuhan akhir sandblasting untuk menghilangkan ujung kasar.

5. Priming dan pengecatan

Ketahanan adalah salah satu karakteristik wadah kargo yang paling dicari. Produsen kontainer menggabungkan ketahanan sebagai bagian integral dari proses manufaktur. Oleh karena itu, sebelum mengecat wadah maritim, wadah tersebut dilapisi cat dasar untuk menambah kekuatannya. Setelah lapisan bawah mengering, wadah akan dicat semprot beberapa kali. Cat umumnya bertindak sebagai ukuran tahan cuaca untuk unit pengangkutan saat mereka berada dalam transportasi antar moda, terutama penyangga untuk reaksi apa pun karena air laut asin yang keras.

6. Penambahan lantai kayu

Setelah semua perakitan, priming, dan pengecatan hanya bingkai lantai kontainer yang tetap kosong. Di sini enam potong kayu lapis digunakan untuk menutup rangka lantai yang telanjang. Enam kayu lapis pertama-tama dicat dan disekrup di atas bingkai telanjang untuk bertindak sebagai lantai kokoh untuk kontainer. Cat bereaksi sebagai tindakan perlindungan untuk mencegah keberadaan serangga di kayu lapis.

Baca Lainnya : Yang Perlu Anda Ketahui dengan Membeli Container Bekas

7. Proses Identifikasi kontainer pengiriman

Melukis bukanlah akhir dari keseluruhan proses. Setiap produsen mencap logo mereka sendiri dan identifikasi alfanumerik dua belas karakter yang unik pada setiap wadah. Menariknya, semua dua belas karakter memiliki arti khusus yang sesuai. Mereka menunjukkan identitas produsen, batch produk untuk pelacakan silang, dll. Untuk menyegel dengan sempurna, karakter terakhir adalah z yang berarti pemenuhan yang dijamin dari semua kewajiban lain di bawah 11 karakter lainnya.

Pada tahap ini, segel karet direkatkan pada pintu untuk memiliki unit kedap udara. Ini memastikan barang di dalam kontainer  tidak akan terkena pengaruh luar.

8. Inspeksi terakhir

Proses pembuatan peti kemas pengiriman adalah proses yang sangat teliti dan berorientasi pada detail. Setiap produsen menginginkan produk yang sempurna karena sedikit ketidaksempurnaan dapat menyebabkan kerugian yang menghancurkan. Pabrikan melakukan serangkaian tes terakhir sebelum merilis produk ke pasar. Pengujian ini dilakukan untuk memastikan setiap wadah tahan cuaca dan mampu mencegah kebocoran. Pada tahap ini, peti kemas pelayaran laut disemprot dengan air untuk mendeteksi adanya kebocoran. Di sini, unit kargo mendapat semprotan cat untuk lebih menghaluskan inkonsistensi.

Dapat dikatakan bahwa proses pembuatan peti kemas pengiriman benar-benar memberi orang wawasan yang lebih dalam tentang mekanisme dunia perdagangan dan pentingnya peti kemas dalam keseluruhan rantai logistik. Produsen kontainer di seluruh dunia menuntut perlindungan maksimal atas produk mereka dan tidak ada yang lebih baik dari kontainer yang kokoh untuk memastikannya, bersama dengan langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa Membeli Kontainer 40ft?

Menemukan kontainer  40 feet untuk dipasarkan dapat jadi susah saat menimbang tarif versus kebutuhan tanpa memahami untuk apa unit ini dapat...